Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Kampanye “Sorong Samarai” Untuk Papua Merdeka Akan Dluncurkan di PNG

Written By Unknown on Kamis, 05 September 2013 | 07.31

Boroko - Pada tanggal 9 September mendatang, Gubernur NCD (Port Moresby) PNG,  Powes Parkop secara resmi akan meluncurkan kelompok kampanye  di PNG yang diberi nama “Sorong to Samarai” untuk mendukung keanggotaan West Papua di MSG bagi penentuan nasib sendiri.
Peluncuran ini akan berlangsung di Waigani, Kampus Universitas Papua New Guinea (UPNG), di Gedung Utama Lecture Theater, pada pukul 06 sore hingga 08.30 malam. Iven ini dikoordinir oleh Melanesian Unified Front for West Papua Self-determination (Kelompok Persatuan Melanesia untuk hak penentuan nasib bagi West Papua) dan West Papua Student Association at the UPNG (Asosiasi Mahasiswa West Papua di UPNG).
Acara ini dilakukan dengan pemikiran bahwa PNG dan West Papua adalah satu pulau yang tidak saling lepas, dari ujung Sorong West Papua hingga Samarai PNG, atau dengan slogan one people one soul. Powes Parkob berulang kali katakan bahwa Melanesia belum merdeka bila West Papua masih terjajah.
Sementara itu, ketua MSG, Victor Tutukoro pada kunjungan pekan lalu mendesak pemimpin-pemimpin Melanesia untuk mendorong kemerdekaan West Papua dan Kanaky. (CIA)

Sumber : www.knpbnews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar Anda di Sini !!!