Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Petugas Lapas Merauke Diminta Berperilaku Baik

Written By WP News on Rabu, 26 Januari 2011 | 13.22

Rabu, 26 January 2011 00:00
PENJELASAN : Direktur Ritel Bank Muamalat sedang berikan penjelasan kepada Asisten I Setda Kabupaten Merauke bersama beberapa pejabat lain.

MERAUKE —Para petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Merauke harus meningkatkan kedisiplinan baik dalam bekerja maupun melakukan pengawalan serta pengawasan terhadap setiap warga binaan. Tunjukkanlah sikap dan perilaku yang baik sebagai pengayom dan pembimbing terhadap para tahanan maupun nara pidana.

Permintaan itu disampaikan Kepala Divisi Administrasi Hukum dan HAM Kementerian RI, Syamsuddin Karim saat memberikan arahan kepada para petugas Lapas dan Bapas, Selasa (25/1). Menurutnya, belakangan ini banyak sorotan dari berbagai kalangan. Karena ada kekurangan dalam pelaksanaan tugas yang dijalankan. “Untuk itu, saya mengharapkan agar kinerja ditingkatkan lebih baik lagi,” pintanya.
Tugas pokok yang harus dijalankan, demikian Karim adalah pengamanan serta pembinaan. Jika kekondusifan dijaga secara baik, tentunya semua akan berjalan tanpa hambatan. Olehnya, semua aturan harus dipenuhi dan satu lagi yang perlu diperhatikan adalah disiplin dalam jam kerja.
Selain itu juga, tempati pos-pos yang telah dibagikan. Jika hendak meninggalkan tugas untuk sementara waktu, harus disampaikan terlebih dahulu. Maksudnya agar ada yang mengganti sementara. “Saya juga minta agar keamanan harus dijaga. Artinya, tidak sembarang mengeluarkan tahanan maupun napi. Itu yang harus diperhatikan,” pintanya.
Tugas dimaksud, menurut dia, sangat penting guna ikut melakukan penegakan terhadap aturan hokum setelah para napi dijatuhi hukuman oleh majelis hakim. “Ya, beberapa hal penting yang saya sampaikan ini sekiranya bisa dijaga dan diperhatikan dengan baik,” katanya. [wp]

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar Anda di Sini !!!