Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Kasus HAM Papua Direkap

Written By WP News on Minggu, 24 Juli 2011 | 00.19

Sabtu, 23 Juli 2011

Ferdinand Marisan
JAYAPURA - Dengan sponsor sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) dari Amerika Serika dan Negara-Negara Eropa (Uni Eropa), Elsham Papua berusaha mengumpulkan (merekap) dugaan kasus-kasus pelanggaran HAM di Papua selama Papua berintegrasi ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Koordinator Elsham Papua Ferdinand Marisan,S.Sos kepada Bintang Papua mengungkapkan, proses pengumpulannya telah selesai. “Kita sudah melakukan pengumpulan data tentang kasus-kasus HAM (Hak Asasi Manusia) di Papua sejakTahun1969 hingga Tahun 2010,” ungkap Ferdinand Marisan,S.Sos kepada Bintang Papua, baru-baru ini
Dikatakan, pihaknya sudah menyelesaikan pengumpulan data pelanggaran HAM tersebut. “Pengumpulan data kita lakukan dari Bulan Februari 2011 dan telah selesai April 2011 kemarin,” jelasnya. Saat ini, Elsham sedang berupaya menyusun data-data yang berhasil dikumpulkan dalam bentuk buku. “Nanti kita susun laporan dalam bentuk buku dan diperkirakan baru bisa kita keluarkan Oktober 2011 mendatang,”jelasnya.
Pengumpulan data tersebut, pihak Elham bekerjasama dengan sebuah LSM dari Amerika Serikat ICTJ (International Center Transisional Justice), yang didukung Uni Eropa.(wp)

1 komentar:

Auki G. T. mengatakan...

Tuhan berkati pekerjaan kemanusiaan ini. Ketika keadilan di "ibu pertiwi" tidak ditemukan, kita harus mencarinya di tempat lain.

Tuhan berkati.

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar Anda di Sini !!!