Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

SBY Minta Aparat Keamanan Kejar Pelaku Penembakan di Papua

Written By WP News on Rabu, 11 April 2012 | 00.46


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan agar dilakukan pengejaran pelaku penembakan di Papua, seperti penembakan pesawat yang terjadi Minggu (9/4/2012) kemarin. 

Ditegaskannya, terus terjadinya penembakan di Papua tidak bisa dibenarkan. Dan ini bisa membuat psikologi di masyarakat khususnya di pedalaman tidak baik. Karenanya harus dilakukan pencegahan.
"Jadi mereka (masyarakat) harus tetap punya rasa aman untuk beraktivitas meski ini di pedalaman."
"Jadi memang berat tugas aparat kepolisian dan unsur jajaran keamanan terkait lainnya. Tapi ini harus dilaksanakan dan mereka sedang bekerja sekarang," demikian diutarakan Juru Bicara Kepresidenan Julian Pasha, di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (9/4/2012). 

Lebih lanjut Jubir Kepresidenan ini menyatakan SBY tidak hanya meminta aparat keamanan melakukan pengejaran, tapi jauh dari itu kasus penembakan ini harus dapat diselesaikan. Para pelaku pun diproses secara hukum.

"Bukan dikejar tapi harus diselesaikan secara tepat. Mereka yang bertanggung jawab harus diproses secara hukum."

Terkait apakah ada penambahan jumlah pasukan, Julia mengaku belum mendapat informasi mengenai itu. "Saya belum tahu. Kalau saya tidak salah mendengar instruksi presiden itu pasukannya harus cukup tidak boleh out of number," ujarnya.

Lebih lanjut, Julian menyatakan SBY sudah dilaporkan Menkopolhukam mengenai kondisi di Papua. Kondisi Papua seperti sekarang ini membutuhkan pengamanan khusus untuk membuat kondisi menjadi lebih kondusif. Meskipun banyak sekali gangguan keamanan disana seperti yang bersenjata. 

"Untuk melakukan penertiban dan pengamanan ini dibutuhkan hal khusus. Kalau perlu dilibatkan unsur yang bisa melakukan tugas secara tepat proper dan tegas. Karena yg dihadapi kelompok bersenjata maka pengamananya harus khusus," katanya.

Sumber : http://www.tribunnews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar Anda di Sini !!!