Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Lukas Enembe dan HMS Juga Daftar ke Hanura

Written By WP News on Sabtu, 22 Januari 2011 | 11.41

Sabtu, 22 Januari 2011

JAYAPURA—Satu per satu putra Papua merapat ke Partai Hanura. Hingga saat ini sudah tercatat delapan putra terbaik Papua yang mengambil formulir pendaftaran untuk maju sebagai orang nomor satu dari partai Hanura.
Bahkan pada hari Kamis (20/1) kemarin giliran Lukas Enembe dan Habel Melkias Suwae (HMS) yang mendatangi sekretarian DPD partai Hanura untuk mengambil formulir pendaftaran. Hal itu sendiri dibenarkan ketua DPD partai Hanura Yan Mandenas S.Sos. ”Ya, tadi siang (Kamis-red) pak Lukas Enembe dan Habel Melkias Suwae sudah mengambil formulir sehingga sudah terdaftar secara resmi,” ucap Yan kepada Bintang Papua di Jayapura.
Menurutnya, dengan mendaftarnya Lukas Enembe dan Habel Melkias Suwae, maka kini sudah delapan orang sudah resmi terdaftar sebagai Cagub dari partai Hanura.
Kedelapan orang tersebut antara lain Drs MR Kambu MSi, Klemen Tinal SE MM, Drs Gluba Gebse, Alex Hesegem SE, Lukas Enembe dan Habel Melkias Suwae. Alumnus Fakultas Fisip Uncen itu menjamin mulai dari proses hingga pengumuman siapa yang direkomendasikan DPD partai Hanura kepada DPP akan berjalan dengan fair.
Sebab, katanya kedelapan yang sudah terdaftar saat ini adalah putra terbaik Papua. Ia menjelaskan, dari delapan nama atau masih bisa bertambah nantinya akan dirapatkan ditingkat pengurus kemudian diplenokan. “Bisa saja satu yang diusulkan DPD ke pusat, atau dua, tiga hingga semuanya. Itu akan kembali kepada keputusan partai,” jelasnya. Walaupun, dirinya adalah ketua umum, namun bukan berarti semua keputusan berasal darinya.” Ada mekanisme partai, semuanya akan diatur pada hasil pleno partai,” ungkapnya. Yang jelas, menurutnya walau DPD partai Hanura Papua mengusulkan satu, tiga, bahkan delapan nama. Namun yang nantinya memutuskan adalah DPP partai Hanura. “Kami hanya merekomendasi nama-nama ke DPP, keputusan siapa yang akan diusung menjadi kewenangan DPP,” terangnya. (rza/don/erick)

1 komentar:

Auki G. T. mengatakan...

Politik pragmatisme!

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar Anda di Sini !!!