Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Beberapa Pimpinan KNPB Pimpin Aksi

Written By Karoba News on Kamis, 15 Agustus 2013 | 19.13

Demo KNPB (Dok.Jubi)
Jayapura – Sekitar pukul 8.12 WIT, Ketua I Komite Nasional Papua Barat ( KNPB) Pusat, Agus Kossay, Ketua Dewan Parlemen Nasional West Papua, Buchtar Tabuni mendatangi massa yang berkumpul dan langsung memimpin aksi demo  di depan Museum Expo Waena, Abepura, Kota Jayapura, Papua, Kamis (15/8) pagi.

Agus Kosaay mengatakan masalah Papua tidak bisa dibilang masalah internal Indonesia. “Masalah Papua kini menjadi masalah Internasional,” tuturnya dalam orasi politiknya di depan massa aksi.

Buktinya, lanjut dia, masalah Papua Barat dibicarakan di KTT MSG beberapa waktu lalu, Pendirian Kantor OPM di Inggris dan hari ini, Kamis, pendirian satu Kantor OPM lagi di Belanda. “Dunia sudah persoalkan masalah Papua. Aneh kalau kita sendiri tidak bicara masalah sendiri,” ujarnya.

Karena itu, nenurut Agus, bangsa Papua tidak akan pernah diam untuk kemerdekaan politiknya.”Kami tidak akan kompromi sedikitpun untuk memisahkan diri,” tegas dia.

Sementara itu,  Buchtar Tabuni mengajak, massa  agar tak membuat masalah. Ia meminta kepada massa  yang mengkonsumsi alkohol alias minuman keras (miras),  menyerahkan diri ke pihak keamanan yang ada. “Ada yang minum di sini? Kalau ada yang minum silahkan tidak ikut demo atau pihak keamanan tangkap,” tuturnya. (Jubi/Mawel)


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar Anda di Sini !!!