Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Polisi Tangkap Puluhan Warga Yang Hendak Mengikuti Parade Budaya Besok

Written By WP News on Kamis, 15 Agustus 2013 | 02.22

Puluhan Warga Papua yang ditangkap dan digeledah,
dikumpulkan di Aula Polres Fakfak untuk diinterogasi.
(foto: Alex Tethool/Jubi/Fakfak)
Fakfak - Puluhan warga ditangkap aparat Kepolisian Resort Fakfak, Papua,saat hendak memasuki Kota Fakfak untuk mengikuti parade budaya Papua, Rabu (13/8) siang.
Aparat Polres Fakfak, Papua Barat, mencegat dua buah truck yang mengangkut puluhan warga tersebut di sekitar Jalan Fakfak-Kokas. Polisi lalu menggiring ke dua truck ini ke Mapolres Fakfak, lalu mengamankan dan menginterogasi warga di Aula Polres.
Di Aula Polres Fakfak, aparat polisi memilah-milah warga sesuai asal kampung mereka. Banyak di antara warga adalah kaum perempuan dan anak-anak. Sementara interogasi, sebagian aparat polisi juga menggeledah barang bawaan warga yang ditinggal di atas truck. Tampak banyak ransel milik warga seperti biasanya orang bepergian. Warga juga membawa karug-karung berisi bahan pangan dan kayu bakar.
Puluhan warga yang ditangkap berdatangan dari beberapa kampung di kawasan pegunungan Fakfak. Diduga, mereka berdatangan untuk menghadiri rencana Parade Budaya Papua untuk memperingati tanggal 15 Agustus 2013 nanti, yang dikenal sebagai tanggal pelaksanaan New York Agreement antara Pemerintah Kerajaan Belanda dan Indonesia yang menetapkan Papua sebagai bagian NKRI, tahun 1960 silam.Pekan kemarin, tersebar undangan aksi demo memperingati hari bersejarah ini.
Hingga sore hari ini, belum ada penjelasan resmi pihak Polres Fakfak, pasalnya polisi masih melakukan interogasi. (Alex Tethool)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tuliskan Komentar Anda di Sini !!!